16 Juni 2012

Tips Mengatasi Rasa Jengkel

       Dalam sebuah hubungan pastilah terdapat roda naik turun ibarat kata sayur dengan bumbu atau gula dan garam. Nah suatu saat pasti kamu ( atau aku sendiripun ) pasti pernah mengalami yang namanya sebel sama orang atau sama binatang sekalipun!. Berikut aku kasih tips supaya kita nggak jadi bad mood akibat perasaan sebel tadi. Oke sudah siap semua? Berikut ini tipsnya, ( jangan lupa baca perlahan – lahan dan dengan cara yang seksama dan sesingkat-singkatnya)
.

1.      Pertama,Bila kita sebel sama seseorang karena tingkah orang tersebut, maka yang kita harus lakukan adalah coba sabar terlebih dahulu, siapa tahu dia lagi caper ma kita biar kita godain dia, atau dia pas salah minum obat, jadinya pikirannya lagi agak miring (walau agak ngaco tapi ya siapa tahu?.....).
Bila cara yang pertama tadi nggak berhasil,n die masih bertingkah yang ga jelas. maka langkah selanjutnya adalah coba aja langsung to the point kasih tahu kalau perbuatannya itu menganggu kita, bisa dengan cara halus atau agak sedikit kasar pun boleh :p.
Nah, Jika tu manusia kagak sadar – sadar juga, maka cobalah tuk  menghindar dari orang tersebut, ya bukannya ngajak lari dari masalah, tapi mo gimana lagi coba? Tapi apabila lagi – lagi tu orang masih aja ngintil dibelakang kita ( maksudnya ngikutin kemanapun kita pergi ) pasti jurus terakhir ini akan ampuh yaitu :
kentutin aja mukanya! Sambil bilang :  ORANG DIBILANGIN KOK GAK BISA YA!! DIKIRA KITA TAKUT APA?! BERANI DEKET-DEKET LAGI GUA GAMPAR LU!!
Nah itu tadi salah satu cara bila kita sebel ma orang, tinggal pilih mo pake cara yang mana…..

2.       Yang kedua bila kita sebel ma binatang ( jarang – jarang nih kasus… ) kita ambil contoh misalnya ama ayam deh.( maklum yang nulis kan wong ndeso, jadi biasanya banyak ayam entah itu ayam sendiri atau ayam tetangga biasanya suka nongkrong sambil ngopi di teras rumah). Nah pertama – tama yang harus dilakukan adalah mengamati dan melihat apakah si ayam cuman numpang lewat atau memang kelihatannya sengaja mo beteduh di teras. Jika tu ayam emang mo beteduh ( cirinya kepalanya geleng – geleng ke kiri dan ke kanan liat sikon, n kemudian diem bengong) usirlah dengan melempar beras, atau jagung pun boleh (loh??) maksudnya biar tu ayam ngejar makanannya itu. So tu ayam ga jadi ngotorin teras kita.
Udah beres kan? Ou Belum? Tu ayam masih balik lagi? Ok . bila cara pertama gagal, kita pakai cara yang kedua. Yaitu kita taruh aja tulisan “Fried Chicken” n kasih gambar ayam goring, so pasti tu mahluk bakal ngeper alias takut.He..he…
Bila lagi-lagi ga berhasil juga (dan emang ga akan berhasil!), maka kita keluarkan jurus pamungkas aja. Yaitu sambit aja tu ayam pake kursi, meja atau lemari pun boleh, biar jera tu ayam n dijamin anda akan terbebas dari gangguan si ayam rese. (Ingat lempar pas kepalanya ya…….)

So, itulah tadi beberapa trik – trik yang luar biasa yang sengaja aku bagi-bagikan untuk para readers yang sedang kebingungan mencari petunjuk dalam menghadapi problem yang sama seperti di atas. Nah untuk kata bijak hari ini adalah
“Suatu masalah yang sebenarnya tidak terlalu besar tapi akan menjadi sangat besar bila kita tidak segera menyelesaikannya”.
Ok. See you di lain tulisan…….

4 komentar:

  1. nah, gmna pada saat itu kentut pun tak bisa,, apa yg harus kite lakukan..??

    BalasHapus
  2. nah kalo waktu itu kentut gak bisa, ya udah . . . berdoa saja, semoga bisa kentut di kesempatan yg lain...

    BalasHapus