31 Oktober 2012

K-Pop Explosion


            Yohooo…..
put your hands up
put your hands up
            put..put..put..put...pret (eh?)
            shoyondang yo pancing ngono yo pancingono…
Now, put your hands up
            Begitulah kira – kira sekelumit lirik sebuah lagu korea berjudul Hands Up dari 2PM (kalo nggak salah),So gimana? Apakah banyak dari sobat readers semua yang suka sama K-Pop Girls Band ato K-Pop Boy Band (agak susah ya nyebutnya)?
Ehm, terus terang aja Fr Studio pun juga suka sama beberapa diantaranya. Ada beberapa alasan kenapa Fr Studio suka sama beberapa Band – band K-Pop tersebut, Alasan pertama karena lagunya easy listening dan klo pas kebetulan lagi bosen sama lagu – lagu local, lagu K-Pop bisa jadi salah satu alternative yang boleh dicoba. Alasan kedua tentu selain easy listening, Band – band K-Pop juga termasuk Easy watching (bener gak sih istilahnya?) maksudnya enak didengar juga enak dipandang he he (Ya Allah ampunilah dosa2 hambamu ini..). Alasan ketiga karena halaman rumah saya sering kotor (apa hubunganya???). dan alasan keempat karena kucing saya suka pup sembarangan (tambah ngaco!).

 Jadi, Apakah banyak dari sobat readers yang suka sama K-Pop? Tidak perlu malu untuk mengakuinya, karena walaupun kita suka sama K-Pop, music karya anak negeri Indonesia tetap No. 1 kok, (iklan: Cintailah produk – produk Indonesia!). Memang tidak bisa dipungkiri bahwa K-Pop telah menjelma (menjelma? siluman kalee…) menjadi industry music yang berpengaruh di dunia saat ini. Walaupun sebelum K-Pop kita telah mengenal adanya J-Pop atau music – music dari negeri sakura, Jepang, yang lebih dulu terkenal. Tapi memang kelihatanya pengaruh Korean Pop atau K-Pop ini lebih dahsyat daripada J-Pop. Jadi, fenomena ini memang pantas disebut sebagai…….… (jeng jeng jeng jeng!!)
K-POP EXPLOSION….!! dhuarrr*kembang api*.
          K-Pop explosion atau bahasa indonesianya ledakan K-Pop ini sangatlah dahsyat, sampai – sampai mengalahkan ledakan bom atom Hiroshima Nagasaki cuy!. Ck ck ck, kebayang nggak tuh?. Ok, cukup ngebayanginnya, sekarang waktunya melihat realita bahwa ternyata negeri dan bangsa kita tercinta ini ternyata ikut larut, sekali lagi IKUT LARUT (pake huruf besar) dalam euphoria K-Pop ini !. coba kita lihat akhir – akhir ini banyak sekali boys band dan girls band bermunculan,  dari yang beranggotakan 3 orang, 4 orang, 6 orang, 9 orang, sampai dengan ………… orang. (isilah titik – titik disamping tersebut dengan jawaban yang benar). Dari yang anggotanya cewek semua, cowok semua, sampai campuran(?). Dan parahnya brow, dari sudut pandang dan kaca mata Fr Studio, nampaknya mereka belum membekali diri mereka dengan skill yang bisa dibilang: Waauw (sambil koprol….).
So, mengutip dari acara Klik di salah satu stasiun TV Nasional bahwa:
 “Menjadi artis di Korea tidaklah mudah, setidaknya perlu 2 hal. Yaitu, Skill dan Penampilan. Tapi yang terutama adalah Skill karena kalo Penampilan bisa dirubah sewaktu – waktu”
           Yang perlu saya garis bawahi disini adalah kata – kata yang terutama adalah Skill. tapi, tampaknya memang manajemen artis di Indonesia sudah terbiasa dengan paradigma “Aji Mumpung” jadi mumpung yang lagi ngetren K-Pop. Mereka ramai – ramai membuat Girls Band dan Boys Band meniru artis korea yang mengutamakan Penampilan (yang juga tergolong biasa saja) yang tentunya dengan mengorbankan Skill atau kualitas tadi. Nggak kebayang kan kalo nanti yang lagi ngetren adalah A-Pop (Animal Pop)!, mereka beramai – ramai mencari hewan berbakat di seluruh penjuru negeri dan membentuk Animal Band! Coba deh bayangin lagi, segerombolan monkey (baca: mangkit/monyet) yang seolah – olah menyanyi di atas panggung dan banyak yang neriakin monkey! Monkey! Marry me! Marry me! nah lo..?! serem abis…kan?.
Dan herannya lagi, tampaknya memang sebagian besar penikmat music Indonesia juga menyukai hal – hal yang tergolong “Instan” ini (termasuk yang nulis hehe). Karena kalau kita lihat artis – artis Korea tersebut telah ditraning atau dilatih paling tidak selama 6 bulan atau bahkan banyak yang selama bertahun – tahun. Sebenarnya ngikutin trend seperti itu ya sah – sah aja, tapi alangkah baiknya bila kualitas atau skillnya ditingkatkan lagi, baik dari segi Koreografi, kualitas vocal, juga segi Rohani dan Jasmani. Sehingga nanti bisa menyamai Girls Band ato Boys Band dari negeri Ginseng tersebut, atau bahkan bisa melebihinya. Sehingga nanti dunia bukan menjadi demam K-Pop lagi, tapi demam I-Pop (Indonesian Pop) Yah semoga suatu saat nanti bisa terwujud.
Ok begitulah kira – kira pendapat nggak penting saya mengenai demam K-Pop, dan sebelumnya saya mohon maaf bila postingan saya kali ini menyinggung penjual tahu langganan saya (lhoh??), nggak..nggak, maksud saya mohon maaf bila ada yang kurang berkenan. Tapi semua tulisan ini tidak dibuat untuk menyinggung pihak tertentu. So its just absolutely for have fun. Dan dimohon komentar sobat readers semua agar Fr Studio lebih bisa menghadirkan tulisan – tulisan atau postingan – postingan yang lebih keren lagi.
So, untuk kata – kata bijak kali ini :
“Berpikirlah positif karena Tuhan Yang Maha Esa telah menyiapkan hadiah terbaik untuk kita”
See you on the next post…..

Nb:
      Recommended Korean Artist from Fr Studio is 2NE1 and SNSD

2 komentar:

  1. Keren boz.
    "Sister " masuk kategori mn yaa boz??
    Q demen banget soalnya.

    BalasHapus
  2. Hehe ternyata penggemar K Pop jg to Ndri,
    Sistar bagus, lagunya yang "Alone" pernah menjuarai chart lagu K Pop

    BalasHapus