10 Juli 2012

Tips Mendapatkan Pekerjaan Sampingan


Yow man…!
Salam reagge Bro, hehe (biasa ngikutin tren anak muda jaman sekarang :) ). Gimana kah kabarnya hari ini para sobat readers semua? Masih pada bernafas semua kan? :))
Ok cukup basa – basinya dan sekarang aku mau kasih sebuah I-n-f-o yang mungkin akan bermanfaat untuk sobat readers semua. Nah, yang akan ane ceritakan disini adalah salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan melalui pekerjaan sampingan. Kalo sobat readers termasuk orang yang akan, sedang atau sudah mencari side job atau pekerjaan sampingan. Maka info ini layak untuk disimak. So, seperti biasa, bacalah info ini dengan cara yang seksama dan jangan lupa untuk kasih komentnya ya…
So check this out….

      Yang namanya pekerjaan sampingan, jadinya pekerjaan ini ya tujuannya untuk mengisi kelonggaran waktu yang kita-kita miliki.  Memang pekerjaan sampingan itu banyak pilihan dan alternatifnya. Ada yang yang ringan, ada yang sedang dan ada side job yang memang kelas berat (macam tinju aza..). contoh pekerjaan sampingan yang ringan adalah jasa pengetikan, jasa desain dll. Yang sedang contohnya adalah bikin buku atau semacam jurnal-jurnal apa gitu..( apa sih maksudnya.??). dan yang kelas berat contohnya seperti membuat company profil perusahaan, melakukan survey terbatas, dan lain sebagainya. Semua pilihan itu tergantung kemauan dan kemampuan masing-masing individu.
      Nah, Salah satu yang akan saya infokan disini Yaitu tentang sebuah situs yang berjudul “Freelancer.com”. (yang bannernya aku pasang di blog ini) Mungkin sebagian dari kita sudah pada tahu tentang situs ini, tapi nggak ada salahnya kan kalo Mr. Frendy R akan sedikit mereviewnya, Ok? Dari judulnya aja kita pasti sudah bisa menduga karena Freelancer itu kalo diartikan dalam bahasa Indonesia itu artinya kalo nggak salah tenaga kerja lepas (itu kalo artinya belum diganti di kamus Besar Bahasa Indonesia :p ).
        Yup (dibaca yap), Freelancer.com adalah sebuah situs yang mewadahi para pencari kerja dan penyedia kerja melalui dunia maya alias internet. Dan kerja yang dimaksud disini lebih terutama kepada kerja lepas. Artinya setelah tugas yang diberikan selesai ya sudah lepas tidak ada ikatan lagi dari masing-masing pihak tentunya setelah kita mendapat imbalan atas tugas yang telah kita selesaikan. Namun tidak menutup kemungkinan apabila reputasi kerja kita baik kita akan direkrut secara tetap oleh para perusahaan atau penyedia – penyedia kerja tadi. Di dalam freelancer.com terdapat ribuan side job yang menanti kita. Dan itu semua disusun berdasarkan bidangnya masing – masing. saya di Freelancer.com memilih bidang Desain dan Entry Data (oh ya sebagai info saya sudah terdaftar disana lho)
Nah, ada dua tipe pekerjaan yang ada di Freelancer.com, yaitu:
Yang Pertama adalah Project.
Disini kita dituntut untuk menyelesaikan  tugas yang diberikan oleh si penyedia kerja dalam kurun waktu yang kita tentukan sendiri. Kita tentukan sendiri? Enak dong? Eit, tapi sebelum kita mendapatkan pekerjaan bertipe Project ini kita terlebih dahulu harus memasang “Bid” atau penawaran. Penawaran disini meliputi upah kerja dan waktu dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut. Nah, disini “seni”nya J kita harus bersaing dengan kontestan lain untuk memberikan penawaran atau Bid yang akan dilirik oleh penyedia kerja.
Yang Kedua adalah Contest.
Alias lomba. Ya seperti lomba – lomba pada umumnya, misalnya lomba desain logo perusahaan. Maka, ya kita harus membuat logo perusahaan dengan ketentuan yang telah ditentukan. Enaknya disini kita tidak perlu memberikan Bid. Jadi bebas langsung aja upload desainmu ke lomba tersebut dan jangan lupa untuk memberikan pesan dinding kepada penyelenggara lomba tentang desain yang telah kamu buat. Namanya juga online, jadi  kita juga bisa melihat langsung desain para pesaing dan melihat langsung penilaian dari si penyelenggara lomba melalui icon bintang yang ada di masing – masing desain, semakin banyak bintang yang diperoleh berarti semakin disukai oleh penyelenggara lomba.
        Nah, untuk pembayaran Upah kerja (Project) ataupun hadiah lomba (Contest) bisa melalui 4 cara, salah satunya melalui Paypal.
       Udah banyak kok orang Indonesia yang terdaftar bahkan menjadi langganan perusahaan penyedia kerja. Dan juga banyak keuntungan yang kita peroleh. Diantaranya mengasah ilmu kita, membuka wawasan, membuka koneksi ke pada penyedia kerja di luar negeri, dsb.
Bila ingin melihat profil saya di Freelancer.com silahkan klik Di Sini
Ok, bila berminat silahkan daftar Di Sini.
Dan sebagai penutup saya ucapkan terima kasih kepada semua sobat readers yang sudah mampir ke blog saya. N jangan lupa comment ya… Ok
Kata bijak hari ini “Dimana ada kemauan pasti ada jalan”
 See you on the next post…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar